Welcome to my blog,,, and follow,, :)

Welcome to my blog! :)

Sabtu, 18 Juni 2011

Starfish

This is the short reflection which I told to my students in a few times.

As the old man walked the beach at dawn, he noticed a boy ahead of him picking up starfish and flinging them into the sea. Finally catching up with the youth , he asked him why he was doing this. The answer was that the stranded starfish would die if left until the morning sun. "But the beach goes on for miles and there are millions of starfish," countered the other. "How can your effort make any difference?"
The boy looked up at the starfish in his hand and then threw it to safety in the waves. "it makes a difference to this one," he said.

Anonymous

Ketika seorang lelaki tua berjalan di pantai pada waktu fajar menyingsing, ia melihat ada seorang anak di depannya yang sedang memungut bintang laut dan sedang melemparkannya ke laut. akhirnya setelah berhasil menyusul si anak, lelaki tua iti bertanya mengapa ia berbuat begitu. Jawabnya ialah bahwa bintang laut yang terdampar itu akan mati bila dibiarkan sampai matahari pagi datang. "Tapi pantai ini bermil-mil panjangnya dan ada jutaan bintang laut yang terdampar," tukas lelaki tua itu. "Bagaimana usahamu bisa membuat sesuatu yang berarti?" 
Anak itu memandang bintang laut yang ada di tangannya dan melemparkannya ke gelombang laut agar selamat. "Usahaku itu akan ada artinya bagi yang satu ini," katanya.

Catatan: Sekecil apapun hal baik yang kita lakukan akan selalu memberi makna yang berarti. 
Tuhan Yesus Memberkati!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar